[breadcrumb]

4 Keunggulan Utama IndiHome Menggunakan Teknologi Fiber Optik

Wednesday, August 28th 2019. | Teknologi

IndiHome adalah salah satu internet provider (IP) terbaik di Indonesia yang menggunakan teknologi fiber optik paling baru untuk memastikan penggunanya mendapatkan layanan jaringan telekomunikasi yang cepat dan minim gangguan. Bagi Anda yang belum familiar dengan fiber optik, jaringan kabel ini merupakan teknologi yang paling baru menggantikan teknologi kabel tembaga yang digunakan sebelumnya sebagai pemasok sinyal jaringan komunikasi. Fiber optik adalah kabel yang menggunakan bahan serat kaca dengan sifat yang fleksibel, transparan, dengan diameter yang sedikit lebih tebal dibandingkan dengan rambut manusia. Jadi mengapa IndiHome memilih untuk menggunakan jenis kabel ini ?

1. Jaringan yang tidak mudah terganggu

Keunggulan IndiHome yang menggunakan teknologi fiber optik adalah bisa menyediakan jaringan internet dan komunikasi yang lebih bisa diandalkan karena fiber optik mengirimkan sinyal melalui cahaya. Dibandingkan dengan kabel tembaga yang tebal dan kaku, fiber optik jauh lebih tipis dengan infrastruktur yang membuatnya lebih tahan terhadap kondisi-kondisi ekstrim dan bisa memaksimalkan kecepatan dari transfer data secara global.

2. Kecepatan transfer data jauh lebih cepat

Anda masih berlangganan IP yang menggunakan jaringan kabel tembaga? Jangan heran jika koneksi internet dan komunikasi yang Anda miliki inferior jika dibandingkan dengan pengguna lain yang sudah menggunakan IndiHome. Fiber optik memungkinkan informasi dan data bisa disalurkan dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi dengan jangkauan kecepatan mulai dari 100 mbps hingga 100 gbps. Jaringan kabel fiber optik tidak menggunakan check point yang memungkinkan data bisa ditransfer langsung ke pengguna sehingga pengguna bisa memakai jaringan internet sepuasnya tanpa batas. Bandingkan layanan IP Anda sebelumnya dengan IndiHome yang sudah menggunakan fiber optik, dijamin akan merasakan beda kecepatan download dan upload yang cukup signifikan.

3. Koneksi jaringan yang lebih aman

Keunggulan IndiHome yang menggunakan teknologi fiber optik adalah bisa menghadirkan jaringan koneksi internet yang jauh lebih aman. Karena terbuat dari bahan kaca atau plastik, kabel fiber optik tidak mengelurkan gaya magnetik yang membuatnya lebih aman terhadap pencurian sinyal. Satu-satunya cara untuk bisa mencuri sinyal dari jaringan kabel fiber optik adalah dengan merusak instalasinya secara fisik yang sangat tidak mudah untuk dilakukan. Belum lagi IndiHome juga telah menggunakan perangkat lunak khusus untuk memastikan jaringan informasi yang mengalir melalui jaringan kabel fiber optik tetap aman termasuk dari serangan cyber.

4. Bandwidth besar dan koneksi yang simetris

Keunggulan IndiHome yang menggunakan teknologi fiber optik yang paling disukai pelanggan adalah kapasitas bandwidth yang tinggi membuat pelanggan bisa menggunakan koneksi internet dengan berbagai macam perangkat dalam satu waktu yang bersamaan. Pelanggan bisa melakukan pengunduhan atau pengunggahan data dengan kecepatan yang tinggi sehingga dalam waktu yang bersamaan pelanggan bisa streaming, menonton acara tv kabel, mengunduh data, mengunggah video konten ke media sosial, dan lain sebagainya.

tags: