[breadcrumb]

Kenali Daftar Harga Laptop Core i5 Termurah

Wednesday, May 20th 2020. | IT

Dari sekian banyak jenis laptop yang dipasarkan, laptop yang disematkan dengan core i5 hingga kini masih menjadi produk primadona yang banyak dicari oleh para penggemarnya. Alasannya pun cukup sederhana, pasalnya produk yang menggunakan teknologi tersebut mampu menawarkan performa mantap dengan harga yang bersahabat. Dari sekian banyak produknya, berikut rekomendasi serta daftar harga laptop Core i5 termurah.

Rekomendasi Produk Laptop Terbaik yang Disematkan Core I5

1. Lenovo Yoga 500 15                                                

Meski keluaran lama, namun laptop populer satu ini telah disematkan dengan Core i5 yang membuatnya terus diburu di pasaran. Sesuai dengan nama yang dimilikinya, laptop ini bertransformasi bak sebuah tablet dengan engsel yang mampu diputar hingga 360 derajat. Sedangkan ukuran layarnya berukuran 15,6 inchi beresolusi Full HD (1920 x 1080).

Termasuk laptop 2 in 1, dimana dapur pacunya telah disematkan chipset Core i5 5200U Broadwell dengan kecepatan mencapai 22 GHz. Bahkan kecepatannya tersebut masih bisa didongkrak hingga mencapai 2.5 GHz. Meski bukan termasuk laptop gaming, nyatanya perangkat ini telah dilengkapi dengan GeForce 940 yang memungkinkan penggunanya untuk bermain game kasual tanpa mendapatkan hambatan berarti.

Meski bermain game kasual dapat dilakukan, namun pastikan untuk tidak memaksakannya untuk bermain game berat agar performanya tetap terjaga. Sebagai pelengkapnya ditambahkan pula HDMI, 2x port USB 3.0 serta port Ethernet RJ45. Sedangkan di bagian samping kirinya telah ditambahkan dengan 1x USB 2.0, tombol pengaturan volume, slot microSD, serta tombol pengunci rotasi. Harga laptop Core i5 ini hanya dibandrol mulai dari 10 jutaan  saja.

2. Asus VivoBook Flip 14 TP412UA

Asus menyebut produk satu ini sebagai teknologi NanoEgde, lantaran memiliki bentuk bodi tipis dan ditunjang dengan bezel yang tak kalah tipisnya. Sedangkan ukuran layarnya sendiri mencapai 14 inchi dengan resolusi Full HD. Untuk melengkapi tampilannya, tentu saja laptop telah ditenagai Core i5 sebagai unggulannya. Tertarik membeli laptop satu ini ? Dengan semua spesifikasinya, laptop ini hanya dibandrol sekitar 6 jutaan saja.

3. Acer Aspire E5 476G

Produk Acer satu ini nampaknya didesain khusus untuk memenui segala kebutuhan produktifitas perkantoran ataupun menyelesaikan tugas bagi para mahasiswa. Namun dengan spesifikasi yang diberikan, tidak menutup kemungkinan laptop dapat menjalankan berat seperti bermain game tanpa mendapatkan kendala berarti. Dimana dapur pacunya telah diperkuat dengan Core i5 825OU yang membuat kinerjanya begitu mengesankan.

Display yang digunakan yaitu LCD tipe Twisted Nematic dengan ukuran 14 inchi beresolusi HD. Sedangkan kartu grafis yang digunakan yaitu GeForce MX150 GDDR5 2GB yang mampu menyeimbangkan bagian displaynya. Hanya saja bagian bezelnya sedikit lebih tebal, meski tidak terasa mengganggu ketika digunakan. Bagian konektifitasnya pun tak kalah mumpuni, dimana laptop telah disematkan dengan bluetooth 4.2, HDMI, dan juga 2x USB 3.1 gen 1.

Agar semakin lengkap, laptop pun ditambahkan dengan kompartemen M.2 kosongan yang dapat ditambahkan dengan SSD NVME 3.0. Sedangkan RAM memiliki ukuran sebesar 32 GB, sehingga sangat mumpuni ketika ingin melakukan aktifitas banyak sekaligus. Dengan semua spesifikasi mantapnya, Asus hanya memberikan harga laptop Core i5 ini senilai 5 jutaan saja. Tentu saja harga tersebut cukup murah namun kualitasnya tidak murahan.

4. Lenovo Ideapad 330S 15

Bukan hanya unggulka dari segi desainnya yang tampak ramping semata, namun laptop besutan Lenovo ini pun mengunggulkan diri dari segi harga bersahabat. Padahal jika dilihat dari desainnya, laptop ini tampak seperti ultrabook yang dikenal akan harganya yang tinggi namun sesuai dengan spesifikasi yang diberikan. Bagaimana tidak, penggunanya akan disuguhkan dengan desain polis berwarna perak dan adanya finishing mate yang membuatnya tampak elegan.

Untuk mengimbangi tampilannya yang sudah luar biasa, maka Lenovo menyematkan aneka spot fungsional. Beberapa spot fungsional tersebut terdiri dari USB Type C, slot microSD, audio 3.5 mm, port HDMI, serta 2x USB 3.0. Sayangnya bagian layar menjadi kekurangan dari laptop satu ini, dimana ukuran layarnya 15,6 inchi namun masih mengandalkan resolusi HD. Bahkan tingkat kecerahannya pun buruk sehingga tidak disarankan digunakan di bawah terik matahari.

Namun beruntungnya, semua kekurangan dari segi grafisnya tersebut tertutupi oleh spektrum warna sRGB yang ukurannya bahkan melebihi dari angka 100 persen. Dengan kata lain, warna yang mampu dihasilkan sangat nyaman di dan sudah cukup mumpuni dalam kegiatan harian. Dengan spesifikasi yang diberikan, Lenovo menawarkan harga laptop core i5 satu ini di angka 6 jutaan saja.

5. Asus VivoBook A442UR

Laptop besutan Asus satu ini begitu populer dibicarakan, pasalnya mampu memberikan keseimbangan antara harga dan spesifikasi mantap yang diberikan. Dengan semua kelebihannya tersebut, nampaknya laptop ini layak menjadi bahan pertimbangan untuk segera dipersunting. Bayangkan saja, penggunanya akan dimanjakan dengan ukuran layarnya yang mencapai 14 inchi dengan resolusi HD ataupun full HD.

Bahkan kapasitasnya sendiri bisa mencapai HDD 1 TB dan masih bisa diekspansi menjadi 2 TB. Jika menginginkannya, anda bisa menggantinya dengan SSD berkapasitas maksimum yaitu 512 GB. Asus pun tak tanggung tanggung menyematkan dual kartu grafis yang berupa UHD 620 serta Nvidia GT930MX 2 GB pada produknya ini. Agar penggunanya tetap merasa nyaman karena laptop tetap dingin, maka disematkan pula IceCool.

Dengan semua teknologi tersebut, laptop sangat memungkinkan untuk digunakan untuk keperluan sehari hari maupun mengakses aplikasi berat sekalipun. Tentu saja semua spesifikasi tersebut akan dipadukan dengan prosesor Core i5 sebagai unggulannya. Sedangkan harga laptop Core i5 ini hanya dibandrol mulai dari 7 jutaan saja. Tentu saja harga tersebut sudah termasuk murah jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diberikan.

6. HP Pavilion 14 AL168TX

Saat pertama kali melihatnya, anda bisa merasakan adanya aura kemewahan dari bentuk bodinya yang ringkas dan bergaya minimalis. Bahkan jika diperhatikan kembali, pada bagian depannya tidak dibumbuhi dengan logo ataupun lekukan berlebihan. Bahkan bingkai yang digunakan memiliki ketebalan yang pas dan cocok dipasangkan dengan layarnya yang berukuran 14 inchi beresolusi Full HD.

Jangan tertipu dengan bantuknya yang mini nan menggemaskan, lantaran muntahan audio yang dihasilkan dari grill speakernya cukup lantang terdengar. Meski suaranya menggelegar, akurasi ataupun keseimbangan bass dan treblenya bisa dikatakan cukup kurang. Namun dengan kekuatan suaranya tersebut, penggunanya akan dibuat nyaman ketika mendengarkan audio di tempat yang bising sekalipun.

Bagian performanya pun tak kalah menarik, pasalnya laptop ini telah dilengkapi dengan Core i5 dari hasil perkawinan Core i5 7299U dengan GeForce 940MX 2GB. Dengan spesifikasinya tersebut, memungkinkan perangkat membuka aplikasi berat seperti bermain game. Agar dapat memaksimalkan tampilannya, penggunanya perlu mengupgrade kapasitas RAMnya menjadi maksimal. Harga laptop Core i5 ini hanya dibandrol sekitar 11 jutaan saja.

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat, berbagai vendor laptop berlomba lomba menghadirkan produk unggulannya dengan menyematkan Core i5 sebagai pemanisnya. Bagaimana tidak, perangkat yang disematkan dengan prosesor tersebut mampu menghasilkan performa terbaik yang mantap untuk menjalankan aplikasi berat sekalipun. Dari berbagai rekomendasi laptop di atas, silahkan lihat kembali spesifikasinya lalu pilih sesuai kebutuhan.

tags: