[breadcrumb]

Kumpulan HP dengan Layar 6 Inchi Terbaik

Tuesday, October 8th 2019. | IT
HP dengan Layar 6 Inchi

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa ponsel dengan layar lebar memang sedang booming. Layar besar membuat tampilan lebih elegan dan berkelas serta memberikan kenyamanan dan kenikmatan saat bepergian di ponsel. Baik saat bermain game, membaca dokumen, melihat gambar dan video. Jika Anda bingung smartphone layar lebar mana yang tepat untuk Anda, Anda dapat melihat daftar rekomendasi kami di bawah ini.

1. Samsung Galaxy Note 8

Meskipun ada model-model baru yang dirilis ke pasar, itu tidak berarti bahwa Galaxy Note 8 tertinggal. Seri ini hadir dengan ukuran layar lebar 6,3 inci dengan resolusi 2960×1440 piksel sehingga dapat menawarkan tampilan yang jelas dan warna-warna tajam untuk berbagai aktivitas Anda. Apalagi, RAM 6GB yang disematkan oleh Samsung membuat multitasking pada ponsel cerdas Anda berjalan dengan lancar.

2. Zenfone Max Pro

Asus menghadirkan Zenfone Max Pro untuk memanjakan penggunanya dengan pengalaman visual yang luas, fitur menarik, dan harga yang relatif terjangkau. Ponsel ini dirancang dengan ukuran layar 6 inci resolusi 2160×1080 dan dipersenjatai dengan 3GB RAM. Kapasitas baterai juga memuaskan, pada 5000 mAh untuk daya tahan lama saat menampilkan kinerja yang berkualitas

3. Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi meluncurkan Mi Mix 2 untuk menjawab kebutuhan Anda yang sering melakukan banyak aktivitas di ponsel Anda, terutama gamer. Selain memiliki layar selebar 6 inci, Xiaomi menanamkan sistem operasi Android 7.1 dengan RAM 6GB yang membuat kinerja ponsel sangat cepat walaupun digunakan untuk membuka banyak aplikasi atau game berat.

4. Oppo F7

Memiliki ukuran layar 6,23 inci dengan bentuk yang elegan dan sentuhan glossy pada tubuhnya, Oppo F7 adalah ponsel mewah dan berkelas yang harganya cukup baik. Ponsel ini menghadirkan kamera depan 25 MP dan kamera belakang 16 MP yang dapat menghasilkan gambar yang begitu jernih, termasuk membuat foto efek bokeh.

5. Xiaomi Redmi 5 Plus

Ponsel ini bisa disebut smartphone layar lebar khas Xiaomi, karena memiliki harga yang begitu terjangkau. Meski begitu, bukan berarti ponsel pintar ini bisa dianggap remeh. Layar 6 inci didukung oleh jeroan 3Gb dan chipset Snapdragon 625. Jangan lupa kapasitas baterai yang besar dibandingkan kompetitor di kelasnya, 4000mAh. Layar juga mendukung rasio 18: 9.

6. Asus Zenfone 5Q ZC600KL

Ponsel Asus ini sangat menggoda, terutama bagi pecinta foto. Selain dirancang dengan layar selebar 6 inci, ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera 20MP di bagian depan dan dua kamera 16MP yang tersedia di bagian belakang. Bidikan dipastikan menjadi lebih baik berkat teknologi PixelMaster yang mampu menghasilkan bidikan terperinci dan tajam dengan sempurna.

7. Vivo V7 Plus

Keluaran ponsel baru Vivo adalah pembaruan dari model sebelumnya, Vivo V7. Versi ‘plus’ ini menghadirkan layar lebar 6,23 inci dengan ketebalan ponsel hanya 7,8 mm. Selain mudah dipegang dan dipadatkan, Vivo V7 Plus juga didukung dengan kapasitas memori internal 64GB dan memori eksternal hingga 256GB. Kombinasi RAM 4Gb dan Snapdragon 450 membantu menjaga kecepatannya saat membuka banyak aplikasi.

8. LG G6

Dengan lansekap 5,7 inci yang didukung oleh resolusi 2880×1440 piksel, LG G6 adalah salah satu ponsel pintar yang memiliki tampilan layar menakjubkan. Kinerjanya tidak bisa diremehkan, dukungan RAM 4Gb dan 64GB internal sudah lebih dari cukup untuk bermain game atau video dengan grafik tinggi. Kepuasan Anda dimaksimalkan dengan daya dorong yang cukup lama berkat baterai 3300mAh-nya.

9. Oposisi A83

Oppo sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk bersaing di pasar ponsel. Mulai tahun 2018, Oppo A83 berhasil melahirkan dengan menghadirkan fitur-fitur inovatif. Selain memiliki layar tanpa bezel 5,7 inci, ponsel ini menghadirkan fitur AI Beauty untuk menghasilkan foto selfie yang lebih indah bersama dengan fitur pembuka kunci wajah untuk mendukung aspek keamanannya.

10. Sony Xperia XA1 Ultra

Tak ingin ketinggalan, Sony juga turut memeriahkan persaingan ponsel layar lebar. Seri Xperia XA1 dirancang dengan layar 6 inci yang didukung oleh teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mampu menampilkan visual yang nyaris sempurna dan sensitivitas sentuhan yang baik. Ponsel ini membawa slot dual-SIM berukuran nano dan didukung oleh baterai 2700mAh yang tidak dapat dilepas. Ada juga dua kamera yang mampu, 23 MP di belakang dan 16 MP di depan.

Cara Membersihkan Layar Smartphone Agar Selalu Bersih

Memiliki ponsel layar lebar berarti Anda harus siap dengan semua perawatan layar agar tetap mulus dan bersih. Sudah menjadi rahasia umum bahwa debu dan kotoran sering menempel pada layar ponsel, itu adalah tugas kita untuk menjaganya agar tidak mengganggu tampilan grafis ponsel. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan layar ponsel cerdas Anda.

– Menggunakan kain serat bertekstur bersih dan lembut

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan kain bersih dan lembut. Bukan tanpa alasan, karena penggunaan kain dengan tekstur kasar justru akan menyebabkan goresan halus. Disarankan untuk menggunakan kain yang dirancang khusus untuk membersihkan layar perangkat.

Caranya sederhana, cukup gosok kain di layar ponsel cerdas Anda secara perlahan. Anda bisa menggunakan sedikit air bersih untuk membantu proses pembersihan, dengan catatan kehati-hatian agar tidak masuk ke sela-sela mesin.

– Menggunakan air dan cottonbud

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan kombinasi air dan cottonbud. Tidak hanya berfungsi sebagai pembersih telinga, Anda dapat menggunakan ottonbud untuk membersihkan layar ponsel Anda. Anda melakukan ini dengan membasahi cottonbud dengan sedikit air bersih dan kemudian menggosok noda yang membandel di permukaan ponsel.

– Semprotkan cairan pembersih layar khusus

Jika Anda ingin cara yang lebih efektif untuk menghilangkan noda pada layar ponsel Anda, Anda dapat menggunakan cairan pembersih layar yang bisa Anda dapatkan di toko elektronik terdekat. Cairan pembersih layar biasanya dijual dalam satu paket dengan kain serat. Untuk penggunaannya, cukup semprotkan cairan pembersih layar ke kain serat dan kemudian usap dengan lembut di layar ponsel Anda.

Kesimpulan

Memilih telepon layar lebar bukan hanya masalah melihat lebar layar, tetapi aspek lain seperti baterai dan kapasitas RAM dan harga juga perlu dipertimbangkan. Jika Anda ingin banyak aktivitas, pilihlah yang memiliki RAM besar, minimal 4GB. Jika hanya untuk kegiatan multimedia seperti menonton video dan melihat gambar, gunakan yang memiliki memori internal yang besar untuk dapat menyimpan banyak file. Selain itu, membeli ponsel layar lebar berarti Anda harus siap memberikan perawatan ekstra untuk membe

tags: