[breadcrumb]

Kumpulan HP Kamera Pop Up Terbaik

Monday, October 7th 2019. | IT
HP Kamera Pop-up

Pada 2018 – 2019 menjadi tahun dimana vendor smartphone meluncurkan ponsel mereka dengan sistem kamera pop-up. Tentunya ini akan sangat memanjakan konsumen yang sangat mengikuti perkembangan teknologi, terutama smartphone. Selain kamera pop-up 2019, ponsel mulai menggunakan pemindai sidik jari di layar, meskipun pada tahun sebelumnya beberapa ponsel juga menggunakannya, tetapi tahun ini akan ada lebih banyak. Ini karena penggunaan kamera pop-up membuat layar lebih lebar dengan menghapus takik yang biasanya digunakan untuk menyematkan kamera dan beberapa sensor.

Jika Anda mencari ponsel yang sudah menggunakan sistem pop-up kamera depan, berikut adalah daftar ponsel dengan kamera pop-up yang akan selalu kami perbarui.

1. Oppo F11 Pro

Pilihan pertama adalah Oppo F11 Pro yang sekarang tersedia di pasar Indonesia. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera pop-up dengan sensor 16 MP. Kamera akan muncul secara otomatis saat digunakan di kamera depan. Selain itu, HP Oppo dilengkapi dengan kamera utama dengan konfigurasi kamera 48 MP dan 5 MP untuk sensor kedalaman.

Beberapa fitur kamera Oppo F11 Pro:

1. Oppo F11 Pro memiliki kamera self-pop-up bernama Rising Camera sebagai fitur utama. Rising Camera dapat membuka secara otomatis ketika Anda ingin mengakses menu kamera selfie. Oppo F11 Pro Rising Camera dapat bertahan hingga 100 kali membuka dan menutup dalam sehari. Periode waktu selama 6 tahun.

2. Kamera utama dengan sensor 48 MP, dengan lensa 6P akan membuat sensor menghasilkan gambar yang cerah.

3. Ada fitur Mode Nightscape yang mampu meningkatkan eksposur dalam kondisi cahaya rendah.

4. Fitur kamera lainnya termasuk Chroma Boost Mode, teknologi AI, efek bokeh dan lainnya.

2. Vivo V15 Pro

Vivo V15 pro secara resmi dirilis di Indonesia pada bulan Maret 2019, ponsel ini dilengkapi dengan kamera pop-up “bersenjata” yang tentu saja memulai penampilannya sebagai lawan dari Oppo F11 Pro. Tidak seperti para pesaingnya, Oppo menanamkan sensor kamera selfie 32 MP dengan sistem pop-up, sedangkan kamera utama dilengkapi dengan 3 (tiga) kamera dengan konfigurasi 48 MP PDAF + 8 MP (ultrawide) dan sensor kedalaman 5 MP.

Beberapa fitur kamera adalah Vivo V15 Pro

1. AI Super Wide-Angle Camera: Fitur ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar seperti pemandangan gunung lebih luas dalam 1 bingkai.

2. Efek Pencahayaan dan Bokeh di Potret

3. Fitur AI pada kamera selfie 32MP dapat mengubah gambar 2D menjadi model 3D. Ini memungkinkan pengeditan yang lebih alami untuk bentuk dan pencahayaan wajah.

4. AI Face Beauty dan AI Face Shaping dapat menghaluskan kulit dan memodifikasi tampilan wajah agar terlihat lebih menarik namun tetap alami.

5. AI Selfie Lighting menambahkan efek pencahayaan yang menarik untuk membuat gambar terlihat jelas dengan kontras yang rapi.

6. Kamera utama dilengkapi dengan pengaturan AI dapat membantu menciptakan efek bokeh yang lebih realistis.

3. Xiaomi Mi Mix 3

Meskipun diluncurkan pada akhir tahun lalu, ponsel ini masih merupakan ponsel yang trendi. Xiaomi Mi Mix 3 memiliki kamera depan dengan pop-up yang berbeda dari Oppo dan Vivo, karena sistemnya menggunakan sistem slider. Selain itu, kamera depan dilengkapi dengan 2 lensa yang dikonfigurasi 24 MP + 2 MP kamera ganda 12 MP + 12 MP. Salah satu sensor menggunakan sensor Sony IMX576 1.8 nanomicro dengan binning 4 pixel dalam kondisi cahaya rendah. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan OIS yang membantu menghasilkan video yang lebih stabil.

4. Honor Magic 2

Sub-merek dari Huawei pada akhir tahun lalu juga telah meluncurkan smartphone dengan kamera pop-up. Honor Magic 2. Ponsel ini memiliki sistem pop-up yang hampir sama dengan Xiaomi Mi Mix 3, Anda bisa melihatnya di gambar. Bedanya ponsel ini dilengkapi dengan 3 (tiga) kamera depan dan belakang sehingga secara total ponsel ini membawa enam kamera.

5. Lenovo Z5 Pro

Lenovo juga telah meluncurkan ponsel dengan kamera sembulnya, Lenovo Z5 Pro. Mekanisme pop-up sama dengan Honor Magic 2 dan Xiaomi Mi Mix 3. Untuk perangkat yang dilengkapi dengan kamera depan dan belakang ganda.

6. Oppo Find X

Pada 2018, ponsel unggulan OPPO diluncurkan bernama Oppo Find X, tentu saja, karena ini adalah ponsel high-end, harga yang ditawarkan cukup tinggi, sekitar Rp. 13 juta. Oppo Find X menggunakan teknologi Stealth 3D Camera dalam bentuk modul kamera geser (slider) yang menyembunyikan kamera depan dan belakang di badan perangkat saat tidak digunakan.

7. Vivo NEX S

Vivo pada tahun 2018 sebenarnya telah meluncurkan berbagai jenis ponsel dengan kamera pop-up, tetapi mereka yang masuk secara resmi di Indonesia hanya sebagian darinya, Vivo NEX S adalah salah satu yang tidak secara resmi hadir di negara ini, tetapi masih dapat dibeli secara online melalui distributor.

8. Huawei P Smart Z

Ini adalah ponsel pertama Huawei dengan kamera pop-up selfie. Handset ini dilengkapi dengan balutan hitam yang membuatnya terlihat lebih elegan. Namun sayangnya ponsel ini hanya tersedia di Eropa dan belum diketahui apakah perangkat ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

9. Huawei Y9 Prime 2019

Huawei Y9 Prime 2019 dilengkapi dengan kamera selfie dengan sistem pop-up dengan resolusi 16 MP yang dilengkapi dengan teknologi AI, kamera akan menawarkan gambar real-time yang dioptimalkan dalam 8 adegan dan secara cerdas akan menyesuaikan intensitas retouching.

10. Realme X

Yang satu ini baru-baru ini dirilis di Tiongkok, tepatnya pada 15 Mei 2019. Smartphone ini dengan kamera pop-up hadir dengan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710. Kamera depan dengan sistem pop-up hadir dengan sensor 16 MP, sedangkan kamera utama memiliki 48 MP + konfigurasi 5MP.

Spesifikasi Realme X

• Dimensi: 161.2 x 76 x 8.6 mm

• Berat: 191 g (6,74 ons)

• SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

• Layar: AMOLED berukuran 6,53 inci, dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9 (~ kepadatan 394 ppi)

• Perlindungan Corning Gorilla Glass 5

• OS Android 9.0 (Pai); ColorOS 6

• Chipset Prosesor: Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm)

• Slot MicroSD: Tidak

• RAM dan Internal: 128GB, 8GB RAM atau 64GB, 4/6 GB RAM

• Kamera Utama: (Dual) 48 MP, f / 1.7, PDAF + 5 MP, f / 2.4, sensor kedalaman (dukungan gyro-EIS)

• Kamera Depan: Munculan bermotor 16 MP, f / 2.0, 25mm (lebar), 1/3 ″, 1.0µm

• Sensor Sidik Jari (di bawah tampilan), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas

• Baterai: Baterai Li-Po 3765 mAh yang tidak bisa dilepas

• Pengisian cepat: Pengisian baterai cepat 20W: 55% dalam 30 menit (VOOC 3.0)

tags: