[breadcrumb]

Mengintip 3 Cara Download Video Di Instagram Dengan Cepat Dan Mudah

Monday, August 9th 2021. | IT

Siapa yang tidak mengenal media sosial populer bernama Instagram ? Aplikasi hits yang digunakan oleh berbagai kalangan ini, menampilkan sejumlah foto dan video menarik untuk dilihat. Bahkan sesekali Anda menemukan sejumlah video lucu dan menghibur, hingga tertarik mengunduhnya. Namun bagaimana cara download video di Instagram ? Berikut ulasannya.

Cara Sederhana Mengunduh Video dari Instagram

1. Downloadgram

Downloadgram bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang tertarik mengunduh sebuah video tanpa mengandalkan aplikasi ketiga. Pasalnya Downloadgram berupa suatu website yang didesain khusus untuk mengunduh sebuah video dengan mudah dan cepat. Anda dapat mengunduh video apapun secara gratis baik bagi pengguna Android maupun iPhone.

Cara mengunduhnya pun cukup mudah, dimana Anda hanya perlu membukanya Instagram di smartphone kesayangan. Apabila sudah berhasil masuk pada akun Instagram Anda, silahkan cari video yang hendak diunduh lalu klik simbol titik tiga pada bagian atas video dan carilah opsi download. Setelahnya Anda diminta copy link lalu akses web browser Downloadgram.

Setelah itu, paste link yang sudah di copy sebelumnya pada kolom kosong sebelum menekan tombol download video. Tunggulah beberapa saat hingga proses pengunduhan berhasil dilakukan. Secara otomatis video yang diunduh akan tersimpan pada galeri smartphone Anda dan siap ditonton kapanpun diinginkan. Mudah bukan menerapkan cara download video di Instagram satu ini ?

2. Dredown

Salah satu web browser yang bisa diandalkan untuk mengunduh sebuah video dari Instagram adalah Dredown. Cara pengunduhannya sendiri tidak jauh berbeda dengan Downloadgram, dimana pengguna diminta untuk copy link pada video yang diinginkan lalu paste pada kolom unduh yang telah disediakan.

Uniknya, pengguna tidak perlu repot membuka aplikasi Instagram di smartphone layaknya pada poin pertama. Sebab Anda bisa langsung mencari sumber video yang diinginkan dengan memilih logo Instagram yang tertera di bagian bawah kolom url. Usai copy link, silahkan paste pada kolom yang tersedia.

Tidak perlu tergesa gesa menekan tombol download, karena Anda akan diberikan opsi format video yang diinginkan. Klik link yang berada di dalam kolom berwarna hijaunya, maka secara otomatis video tersebut akan diunduh. Cara download video di Instagram tanpa aplikasi ini, banyak dipilih sebagai solusi cerdas bagi mereka yang tidak ingin unduh aplikasi tambahan.

3. FastSave

Apabila unduh melalui web browser dirasa menyulitkan, Anda masih bisa mengandalkan aplikasi FastSave sebagai solusinya. Aplikasi canggih ini cukup populer di kalangan pengguna Instagram, karena Anda hanya perlu klik satu kali agar video yang diinginkan tersimpan di galeri smartphone kesayangan. Bagaimana caranya ?

Pertama tama, silahkan download dan install aplikasinya pada smartphone kesayangan Anda lalu masuk ke dalam aplikasinya. Sayangnya aplikasi tersebut masih belum aktif, sehingga Anda perlu menggeser tombol yang berada di samping FastSave Service untuk mengaktifkannya. Ketika proses pengaktifan aplikasi berhasil dilakukan, maka tombolnya berubah warna menjadi biru.

Apabila aplikasi berhasil diaktifkan, saatnya untuk masuk ke aplikasi Instagram dan carilah video yang hendak diunduh sebelumnya. Kemudian copy link video terkait, maka secara otomatis video tersebut akan diunduh dan disimpan di galeri smartphone Anda. Bukankah cara download video di Instagram menggunakan FastSave cukup mudah diterapkan ? Dari sekian banyak aplikasi media sosial, Instagram hingga kini masih menjadi tambatan hati terbaik bagi sebagian orang. Selain karena tampilan interface sederhana dan mudah dioperasikan, pengguna dimanjakan dengan sejumlah fitur menarik untuk dicoba. Salah satunya yaitu adanya fitur unduh video, sehingga Anda bisa menyimpannya dan ditonton di lain waktu tanpa perlu online.

tags: , ,