[breadcrumb]

Mengulik Panduan Cara Posting Instagram di PC dengan Mudah dan Cepat

Thursday, August 12th 2021. | IT

Instagram semakin memudahkan penggunanya dengan hadir dalam bentuk Instagram web. Namun bentuk dari Instagram web ternyata cukup berbeda dari bentuk yang ada pada aplikasi smartphone, karena tidak tersedia fitur upload foto dan video maupun direct message. Lantas apakah cara posting instagram di PC tidak dapat dilakukan ? Tentu bisa, berikut cara yang bisa anda tempuh.

Cara Mudah Mengunggah Postingan Instagram di PC

1. Unggah Postingan dengan Aplikasi Tambahan

Agar dapat melakukan posting Instagram melalui PC, anda bisa menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Instgram Creator Studio, Uplet, atau aplikasi Deskgram. Beberapa aplikasi ini akan memungkinkan anda untuk melakukan pengunggahan foto atau video di Instagram, melalui komputer atau PC.

Untuk Instagram Creator Studio sebenarnya tidak bisa benar benar dikatakan sebagai aplikasi pihak ketiga, pasalnya tools ini merupakan bagian dari Instagram itu sendiri. Instagram Creator Studio diciptakan oleh Facebook, dengan tujuan untuk memudahkan penggunanya mengelola Instagram mulai dari posting, scheduling, dan lain sebagainya.

Cara posting Instagram di PC dengan aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri. Karena merupakan aplikasi resmi, Instagram Creator Studio memiliki banyak layanan yang langsung terintegrasi dengan Instagram. Sehingga akan lebih memudahkan anda, terutama dalam pengelolaan iklan. Namun pada aplikasi ini anda tidak bisa upload banyak foto sekaligus, jadi harus satu demi satu.

2. Unggah Postingan Instagram di PC dengan Browser

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, anda juga dapat memanfaatkan browser yang ada untuk memposting foto atau video Instagram melalui PC atau komputer. Tak hanya melalui browser yang ada di Windows saja, namun pada browser safari yang digunakan oleh Mac OS milik Apple pun anda bisa menggunakannya untuk posting Instagram.

Pada browser Chrome, anda perlu menggunakan beberapa trik agar dapat melakukan unggah foto atau video. Langkah pertama cara posting Instagram di PC yaitu buka instagram.com menggunakan browser Google Chrome di PC, lalu login menggunakan akun Instagram anda. Kemudian klik kanan dan pilih inspect agar panel dari developer tools bisa terbuka.

Pada panel developer tools tersebut, anda bisa mengubah tampilan dari Google Chrome di PC menjadi bentuk tampilan seperti yang ada pada versi mobile atau aplikasi. Cara mengubahnya yaitu pada bagian sisi kanan atas di toggle device toolbar, ubah tampilan menjadi mobile view. Ada cukup banyak pilihan tampilan device yang dapat anda gunakan, silahkan pilih sesuai selera.

Selanjutnya reload atau refresh halaman instagram.com, maka tampilan dari Instagram web di PC akan berubah seperti saat anda menggunakan aplikasi di smartphone. Dimana tampilannya sudah lengkap dengan tombol posting atau upload di bagian bawah. Selanjutnya anda bisa langsung unggah foto yang diinginkan tanpa perlu aplikasi.

Untuk browser Safari, cara posting Instagram di PC harus mengikuti beberapa langkah. Pertama klik menu preferences, advanced, lalu cari pilihan develop menu in menu bar pada bagian bawah dan beri ceklist. Kemudian kunjungi situs instagram.com dan masuk menggunakan akun Instagram yang anda miliki.

Setelah itu klik menu dan pilih develop, user agent, lalu safari IOS iphone. Maka tampilan dari Instagram di browser Safari anda akan berubah layaknya tampilan aplikasi Instagram di iphone. Tampilan tersebut sudah dilengkapi dengan tombol unggah foto maupun video yang ada di bagian bawah. Sampai sini anda bisa bebas memposting ke dalam feed Instagram anda.

Itulah beberapa cara yang dapat anda tempuh untuk memposting foto atau video Instagram melalui PC. Beberapa cara memang ada yang menggunakan pihak ketiga, dimana dari sekian banyaknya aplikasi yang ada, tersedia juga pilihan aplikasi berbayar yang menyuguhkan layanan lebih luas. Namun anda juga bisa memilih cara yang lebih minim budget, seperti melalui browser.

tags: , , ,