[breadcrumb]

Rangkuman Berita Teknologi Terbaru Paling Seru 2019

Friday, August 9th 2019. | Teknologi

Setiap harinya dunia melahirkan teknologi-teknologi yang membuat hidup manusia satu langkah lebih canggih. Teknologi terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan manusia baik untuk kehidupan harian maupun kebutuhan lainnya. Berikut adalah beberapa berita tentang teknologi terbaru 2019 yang bisa Anda simak.

  • APILL dengan teknologi Google dipasang di India

Berita teknologi terbaru 2019 yang pertama datang dari Bengaluru, India yang merupakan salah satu daerah dengan lalu lintas terburuk di dunia. Untuk mengatasi hal tersebut beberapa titik lampu lalin di kota ini dipasangi teknologi Dynamic Signaling dari Google Maps di mana alat bisa mendeteksi jumlah kendaraan yang melintas kemudian menyesuaikan hitungan lampunya. Dengan begitu ketika lalin sedang tidak terlalu ramai, pengendara tidak harus menunggu waktu terlalu lama menunggu lampu hijau.

  • TikTok berencana untuk membuat smartphone

Berita teknologi terbaru 2019 yang satu ini cukup menarik perhatian para pengguna media sosial dan smartphone, pasalna ByteDance yang merupakan parent company dari TikTok dilaporkan berkolaborasi bersama dengan Smartisan untuk meluncurkan produk smartphone. Smartisan adalah perusahaan kecil pembuat smartphone di Tiongkok yang sudah mengeluarkan Smartisan T1 sebelumnya di tahun 2014.

  • Pameran mobil listrik sport terbang 

Sebuah pameran teknologi di Wisconson Air Show memamerkan koleksi mobil listrik sport yang bisa terbang. Sebuah perusahaan bernama OPENER membawa OPENER Black Fly untuk dipamerkan dan mobil listrik terbang ini bisa terbang di angkasa tanpa harus meluncur di runway terlebih dahulu. Mobil terbang ini bisa melaju dengan jarak 25 mil atau 40 mil penerbangan yang bisa ditumpangi satu orang dan terbang dengan kecepatan 80 ml/jam. 

  • MacBook dengan koneksi 5G akan meluncur tahun 2020

Sebuah perangkat MacBook dengan koneksi selular berteknologi 5G kabarnya akan diluncurkan pada akhir tahun 2020, meski Apple belum secara resmi mengonfirmasi kabar ini. Kabarnya juga harga MacBook yang dilengkapi dengan koneksi 5G ini akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal karena untuk menanamkan teknologi 5G, Apple menggunakan papan antena yang terbuat dari bahan keramik, bukannya metal seperti yang kebanyakan digunakan oleh pembuat laptop

  • Facebook mengembangkan teknologi pembaca otak

Sekelompok peneliti dari Universitas California, San Francisco yang bekerja di bawah program yang digagas oleh Facebook, mengunggah laporan penelitian yang menyatakan bahwa algoritma yang mereka buat bisa mendeteksi kata-kata yang ingin diucapkan ketika masih ada di dalam pikiran, secara real time. Dengan kata lain manusia akan memiliki kemampuan mengetik menggunakan otaknya dengan menggunakan alat tertentu. Teknologi yang serupa juga dikembangkan oleh Neuralink, sebuah proyek dari Elon Musk yang memungkinkan pengguna iPhone mengontrol perangkatnya dengan alat yang dihubungkan ke otak pengguna. Kedua teknologi tersebut dikatakan belum akan dipasarkan dalam waktu dekat. Demikian adalah berita teknologi terbaru 2019.

tags: