[breadcrumb]

Sekilas Tentang PT Fiber Optik Teknologi Indonesia

Monday, August 26th 2019. | Teknologi

Kebutuhan Indonesia akan teknologi fiber optik yang lebih mumpuni makin lama makin besar mengingat pertumbuhan industri global yang makin mengandalkan konektivitas yang cepat, bisa diandalkan, dan didukung dengan infrastruktur yang kuat. Karena itu PT Fiber Optik Teknologi Indonesia hadir sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia beragam solusi untuk kebutuhan serat optik, menyediakan sarana infrastruktur jaringan, keamanan jaringan, dan juga memberikan serta mengelola layanan-layanan jaringan untuk kebutuhan komersial dan juga perusahaan telekomunikasi besar maupun kecil. PT FOTI merupakan anak perusahaan pabrik fiber optik asal Korea Selatan yaitu Korea Optic Technology Co.Ltd yang didukung dengan personel yang sudah berpengalaman puluhan tahun dalam menyediakan jasa konsultasi, desain, instalasi, dan juga pemeliharaan maupun perbaikan jaringan.

Ruang lingkup bisnis yang dijalankan

PT Fiber Optik Teknologi Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi kabel serat optik dan juga perusahaan yang bergerak di bidang manajemen pabrik pembuat  berbagai macam kabel serat. Yang termasuk dalam ruang lingkup perusahaan antara lain adalah konektivitas fiber optik, komponen jaringan pasif fiber optik, kabel-kabel FTTH dan FTTA, manajemen jaringan kabel data, kabel fiber optik khusus, dan sebagainya. Selain itu PT FOTI juga memiliki operasi di bidang penyediaaan sistem jaringan  dan juga network engineering. Termasuk di dalamnya adalah konsultasi dan engineering untuk data center dan infrastruktur jaringan, desain pembangkit FTTH dan juga implementasinya, serta jasa desain dan implementasi untuk sistem jaringan pabrik sesuai dengan prinsip Industry 4.0 Smart Design

Produk perusahaan yang ditawarkan

Sebagai perusahaan yang menyediakan berbagai macam infrastruktur dan layanan dalam industri sistem jaringan fiber optik, PT Fiber Optik Teknologi Indonesia memiliki produk berikut ini untuk ditawarkan ke kliennya:

  • 1. Upgrade Jaringan Kabel
  • PT FOTI bisa melakukan penggantian jaringan kabel komunikasi yang sebelumnya menggunakan kabel tembaga menjadi kabel fiber optik dan disambungkan ke gedung atau bangunan.

  • 2. Sistem Keamanan
  • PT FOTI juga menyediakan layanan desain dan implementasi untuk instalasi jaringan sistem keamanan seperti misalnya konektivitas kamera CCTV, paging system over IP, akses masuk menggunakan kabel maupun sidik jari, sistem pengunci pintu, dan elemen sistem keamanan lainnya.

  • 3. Instalasi hotspot
  • Pemasangan alat dan juga sistem jaringan yang dibutuhkan untuk menyediakan koneksi internet secara wireless di berbagai macam bangunan dan fasilitas umum misalnya gedung perkantoran, sekolah, kampus, hotel, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

  • 4. Integrasi data center
  • 5. Industry 4.0 Smart Factory 
  • 6. Aplikasi jaringan FTTx
  • PT Fiber Optik Teknologi Indonesia bekerja untuk menyediakan kebutuhan jaringan sistem fiber optik yang dibutuhkan untuk teknologi komunikasi modern dengan standar operasi dan produk yang lebih tinggi dan berkelas dunia.

    tags: