[breadcrumb]

Sudah Tahu Cara Download Foto Dari Instagram ? Cek Disini !

Tuesday, August 10th 2021. | IT

Instagram merupakan salah satu media sosial hits yang menyajikan segudang foto menarik untuk diunduh. Sayangnya developer Instagram sendiri tidak menambahkan fitur unduh foto maupun video sejak pertama kali aplikasi diperkenalkan di hadapan publik. Namun tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menerapkan beberapa cara download foto dari Instagram berikut.

Cara Mengunduh Foto dari Instagram

1. Screenshot

Screenshot adalah cara tercepat dan mudah dilakukan untuk menyimpan foto yang ada di Instagram. Mode penyimpanan ini semakin mudah diterapkan, pasalnya hampir di seluruh produk smartphone masa kini telah dibekali dengan fitur tersebut. Namun cukup disayangkan karena fitur ini hanya bisa menangkap foto saja. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah, dimana pengguna hanya perlu mampir ke aplikasi Instagram dan temukan gambar yang diinginkan untuk disimpan. Setelahnya tekan tombol screenshot dan rapikan tangkapan gambarnya sesuai keinginan. Agar tangkapan layar terlihat lebih rapi, silahkan potong bagian yang tidak diperlukan sebelum disimpan.

2. Downloadgram

Tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan, namun tertarik mengunduh sebuah foto keren yang secara tidak sengaja ditemukan pada jendela utama Instagram ? Tidak perlu risau, karena Anda bisa mengandalkan sebuah website bernama Downloadgram. Cara download foto dari Instagram ini cukup mudah, dimana Anda hanya perlu copy link lalu menuju website Downloadgram.

Ketika berhasil masuk ke dalam website tersebut, silahkan paste link sebelumnya pada kolom yang telah disediakan dan tekan tombol download yang berada di bagian bawahnya. Secara otomatis, foto yang diinginkan sudah tersimpan di dalam galeri smartphone kesayangan. Kabar gembiranya, cara download satu ini dapat diterapkan pada pengguna Android maupun iOs.

3. InstaSave for Instagram

Anda juga bisa mengandalkan InstaSave for Instagram apabila ingin download sebuah foto di Instagram. Caranya cukup sederhana, dimana Anda hanya perlu mengunduh dan install aplikasi ketiga ini melalui Google Play Store. Login sesuai dengan username dan password akun Instagram. Secara otomatis, aplikasi ini akan membawa Anda pada jendela utama Instagram.

Carilah foto yang hendak disimpan baik pada jendela utama atau bahkan foto yang sebelumnya telah diberikan tanpa like. Apabila Anda ingin download foto dari Instagram, silahkan tekan tombol titik tiga yang berada di atas postingan tersebut dan pilih opsi copy link. Dalam hitungan detik, semua foto yang diinginkan sudah tersimpan pada galeri penyimpanan.

Bagi pengguna yang tertarik mencoba aneka fitur lainnya, dianjurkan untuk mencoba InstaSave for Instagram sebagai alternatifnya. Beberapa fitur tambahan ketika Anda update versi pro adalah membagikan foto melalui email dan dropbox, menyimpan foto dalam format zip, serta menyimpan video dari Instagram.

4. FastSave for Instagram

Cara jitu lain untuk download sebuah foto yang berasal dari Instagram adalah melalui FastSave for Instagram. Sebelum mengoperasikannya, silahkan unduh dan install aplikasinya terlebih dahulu melalui Google Play. Ketika aplikasi sudah berhasil dipasang, silahkan operasikan dengan menyalakannya terlebih dahulu dengan cara menggeser tombol FastSave Service.

Download foto dari Instagram dapat dilakukan dengan mudah, karena Anda bisa segera meluncur ke jendela utama Instagram dan temukan foto yang menarik untuk disimpan. Tekan tombol tiga titik pada bagian atas postingan fotonya dan pilih opsi copy link, maka secara otomatis foto tersebut akan tersimpan.

Instagram adalah salah satu tempat terbaik bagi Anda yang mencari foto ciamik dan kekinian. Meski hingga detik ini masih belum tersedia fitur unduh foto, Anda diberikan kesempatan mengunduhnya dengan mengandalkan beberapa cara. Langkah langkah mengunduhnya pun terbilang cukup mudah, sehingga Anda bisa mengunduhnya kapanpun diinginkan.

tags: , ,