[breadcrumb]

Sudah Tahu Cara Download WhatsApp Di Laptop Dengan Mudah? Kenali Langkahnya Disini!

Thursday, May 7th 2020. | IT

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang saat ini banyak digunakan oleh sebagian orang.  Hal ini dikarenakan WhatsApp memiliki tampilan yang simpel dan juga ringan sehingga banyak orang yang mulai menggunakan aplikasi satu ini. Untuk itu, bagi anda yang ingin menginstallnya di laptop, maka anda pun perlu untuk mengetahui cara download WhatsApp di laptop berikut ini. Simak ulasan selengkapnya.

Beberapa Cara Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Mengunduh WhatsApp di Laptop

1. Kenali Terlebih Dahulu Apa Itu WhatsApp Web

Untuk anda yang ingin menggunakan dan menginstall WhatsApp melalui laptop, maka anda pun perlu untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan WhatsApp web. Perlu anda ketahui, bahwa WhatsApp web merupakan salah satu aplikasi WhatsApp yang bisa anda akses dengan menggunakan komputer ataupun laptop. Dimana untuk pengembang dari WhatsApp ini pun akan memberikan kemudahan bagi penggunanya agar bisa mengakses WhatsApp dengan menggunakan laptop.

Sehingga nantinya anda pun akan tetap bisa untuk berkomunikasi dan mengirimkan pesan kepada keluarga maupun kerabat anda. Cara download WhatsApp di laptop ini sendiri pun cukup mudah, dimana nantinya akan diulas secara lengkap melalui artikel satu ini. Dengan anda memiliki WhatsApp web maka anda pun nantinya pesan yang ada di smartphone anda pun akan tetap tersinkronisasi dengan penuh. Sehingga anda pun akan tetap bisa melihat percapakan anda dari dua perangkat secara bersamaan.

2. Mengenal Fungsi Dari WhatsApp Web

Setelah anda mengetahui apa itu WhatsApp web, maka anda pun juga perlu untuk mengetahui apa saja fungsi yang akan anda dapatkan ketika menginstall aplikasi ini di perangkat anda. Selain dengan berkirim pesan maka ketika anda mengunduh WhatsApp ini di laptop anda maka anda pun juga akan bisa menngirimkan data dengan bentuk apapun yang ada di lapop anda.

Mulai dari gambar, video hingga dokumen kerja pun dapat dengan mudah untuk anda kirimkan melalui WhatsApp web ini. Sehingga ketika anda telah mengetahui cara download WhatsApp di laptop ini maka tentu saja akan memudahkan bagi anda untuk bertukar pesan maupun mengirimkan dokumen yang ada di dalam laptop anda. Disini pun anda juga akan bisa untuk mengatur notifikasi jika anda pesan yang masuk. Bahkan anda pun juga bisa menonaktifkan fitur centang biru disini.

3. Cara Download, Pertama Kunjungi Situs Resmi WhatsApp

Setelah anda mengetahui poin dan juga fungsi fungsi penting yang terdapat pada WhatsApp web ini maka anda pun bisa mempelajari tentang cara untuk mengunduhnya melalui laptop. Untuk itu, jika anda ingin memasang aplikasi WhatsApp web ini dengan menggunakan komputer maupun laptop yang anda miliki maka terdapat beberapa cara dan tahapan yang perlu untuk anda ketahui secara runtut dan jelas.

Untuk itu, bagi anda yang ingin mengunduhnya maka cara pertama yang perlu untuk anda lakukan adalah denagn mengunjungi situs resmi dari WhatsApp. Dimana anda bisa mengunjungi www.WhatsApp.com/download/. Nantinya anda pun akan bisa untuk menemukan link yang digunakan untuk mengunduh aplikasi tersebut sesuai dengan perangkat yang anda miliki.

Sehingga bagi anda yang menggunakan Mac maka anda pun bisa meng klik link yang sesuai dan kompatibel dengan Mac untuk mengunduh aplikasi WhatsApp ini. Sedangkan bagi anda yang menggunakan Windows maka anda pun juga bisa klik link yang disediakan untuk mengunduh aplikasi yang memang bekerja untuk Windows. Untuk Windows ini pun disediakan dua pilihan yakni dengan ukuran 64 bit dan juga 32 bit. Anda bisa memilih yang sesuai dengan laptop yang anda miliki.

4. Dengan Klik WhatsApp.Exe

Cara download WhatsApp di laptop selanjutnya yang perlu anda lakukan setelah mengunduhnya adalah dengan meng klik WhatsApp.exe. Nantinya ketika proses pengunduhan selesai, maka akan muncul sebuah file yang memiliki nama WhatsApp.exe. Anda bisa mencari file ini pada folder download yang ada di laptop anda. Kemudian nantinya ketika anda telah menemukannya, maka anda pun bisa meng klik dan menunggu proses instalasinya.

File ini pun kemudian akan memproses dan akan memunculkan tampilan barcode yang nantinya bisa untuk anda komparasikan dengan menggunakan smartphone yang anda miliki. Anda pun perlu untuk memastikan bahwa smartphone anda yang di dalamnya terdapat WhatsApp sedang dalam kondisi yang aktif. Sehingga nantinya anda pun akan bisa untuk menggunakan WhatsApp Web satu ini.

5. Bukalan WhatsApp Anda di Smartphone

Selanjutnya, maka anda pun bisa melanjutkan proses untuk menggunakan WhatsApp melalui laptop ini. Dimana untuk cara download WhatsApp di laptop ini nantinya anda pun bisa membuka smartphone yang anda miliki yang di dalamnya terdapat aplikasi WhatsApp. Setelah anda bisa masuk ke WhatsApp yang ada di perangkat ponsel anda, maka anda pun bisa klik ikon titik tiga yang ada di ujung kanan atas.

Selanjutnya, anda pun akan bisa melihat pilihan WhatsApp Web di salah satu opsi yang dimunculkan setelah anda menekan tombol titik tiga. Nantinya aplikasi yang ada di laptop tersebut pun akan bisa untuk memunculkan kamera dan akan nantinya akan diminta untuk memindai barcode yang tadinya telah anda temukan di laptop ataupun PC.

6. WhatsApp Web akan Terbuka

Setelah anda selesai memindai barcode tersebut maka anda pun bisa mulai menggunakan WhatsApp di laptop. Nantinya WhatsApp Web ini pun akan terbuka dan memunculkan tampilan deretan chat yang sama persis seperti yang ada di dalam smartphone anda. Untuk anda yang telah memperoleh tampilan layar seperti ini, maka anda pun akan bisa menggunakan WhatsApp melalui laptop dengan nyaman. Sehingga anda pun akan bisa berkomunikasi dengan sahabat maupun keluarga anda.

7. Cara Untuk Logout

Ketika anda telah sukses untuk cara download WhatsApp di laptop dan menggunakannya, maka anda pun juga bisa untuk meng log out aplikasi satu ini yang ada di laptop. Untuk caranya sendiri pun cukup mudah. Dimana untuk keluar dari aplikasi ini maka anda pun hanya perlu untuk klik ikon titik tiga pada bagian atas daftar chat.

Kemudian, anda pun bisa memilih log out yang tersedia di aplikasi yang ada di laptop ini. Sehingga nantinya anda pun akan sukses untuk keluar dari aplikasi satu ini. Cara untuk keluar dari aplikasi ini pun perlu untuk anda ketahui. Terlebih lagi ketika anda melakukan log in dengan menggunakan laptop yang bukan miliki pribadi atau laptop kantor. Sehingga nantinya privasi anda pun akan tetap terjaga.

Dengan mengetahui cara untuk mengunduh dan untuk keluar dari WhatsApp ini maka anda pun akan bisa untuk berkomunikasi dengan WhatsApp di laptop. Hal ini tentu saja akan menjadi salah satu alternatif ketika anda ingin mengirim berkas yang kebetulan sedang ada di dalam laptop anda. Tentu saja, dengan menggunakan WhatsApp web ini akan menjadi salah satu cara yang simpel.

tags: