[breadcrumb]

Untuk Tahu Lokasi Seseorang, Yuk Cari Tahu Cara Melacak No Hp

Tuesday, June 2nd 2020. | IT

Mencari tahu lokasi seseorang bukanlah hal yang sulit dan bisa dilakukan oleh semua orang. Terutama ketika dukungan teknologi kini semakin canggih dan juga memadai. Cukup dengan memiliki smartphone dan sambungan internat maka banyak hal yang sudah bisa dilakukan. Termasuk mencari tahu lokasi seseorang dengan hanya menggunakan nomor ponsel. Untuk kamu yang penasaran, simak ulasan mengenai cara melacak no hp berikut.

Cara Melacak Seseorang Dengan Menggunakan No Hp Yang Cepat

1. Menggunakan Bantuan Google Maps

Melacak nomor ponsel seseorang bisa dilakukan dengan menggunakan google maps. Langkah yang kamu perlukan juga sangat mudah, dan cara ini tidak perlu menggunakan aplikasi khusus. Langkah pertama yang kamu harus lakukan adalah membuka aplikasi Google Maps. Untuk melacak nomer ponsel ini, kamu harus selalu terhubung denagn internet sebab dilakukan dengan cara online. Namun tidak perlu takut kuota akan jebol.

Kamu perlu mengaturnya terlebih dahulu koneksi internetnya berdasarkan waktu atau time based. Bukan mengatur jumlah data yang boleh dilakukan jika ingin kuotanya menjadi hemat. Setelah itu kamu masuk pada menu Option di bagian Google Maps. Jika sudah kamu bisa langsung masuk ke dalam daftar temanan atau Friend List dan memilih Tambah Teman. Selanjutnya kamu bisa langsung memasukkan nomer hp dari orang yang ingin kamu lacak dan invite.

Dalam cara melacak no hp ini kamu harus memastikan jika nomer yang ingin dilacak sudah menerima invitenya. Klik pada kontak target yang ingin kamu ketahui lokasinya. Nantinya Google Maps akan secara otomatis melacak serta memberi tahumu dimana keberadaan target yang ingin kamu lacak. Cara satu ini memang untuk melacak nomer dari orang orang yang sudah kamu masukkan ke dalam list friend dan sudah menerima undangannya.

2. Menggunakan WhatsApp Web

Kamu juga bisa memanfaatkan whatsapp web untuk mencari tahu lokasi seseorang dari nomer ponselnya saja. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka WhatsApp Web dengan menggunakan komputer atau PC. Kemudian kamu bisa membuka pesan terakhir dari orang yang ingin kamu lacak. Apabila ternyata kamu terakhir berhubungan beberapa hari yang lalu, maka kamu sebaiknya menghubunginya dan berkirim pesan lagi.

Karena hanya dari pesan terakhirnyalah kamu bisa mendaatkan alamat IP dari orang yang bersangkutan. Jika sudah ada pesan terakhir, kamu cukup menekan tombol Ctrl + Alt + Del dengan cara bersamaan atau bisa langsung masuk ke task manager. Kamu bisa langsung menekan Windows + R pada keyboard secara bersamaan ketika jendela Task Managernya sudah terbuka. Dalam cara melacak no hp ini kamu bisa langsung ketik Cmd dan enter. Apabila sudah muncul Command Prompt, kamu bisa mengetikkan Netstat dan langsung menekan enter. Jika sudah maka akan muncul alamat Ip yang muncul pada command prompt tersebut. Sebagai langkah terakhir kamu bisa melacaknya dengan menuju www.ip-adress.com/ip_tracer/ kamu hanya perlu melakukan alamat IP dari yang telah kamu dapatkan. Dengan begitu kamu bisa melacak keberadaan seseorang tersebut tanpa ribet.

tags: