[breadcrumb]

Yuk Intip 3 Cara Ganti Password Wifi Indihome Agar Tidak Dibobol

Monday, June 8th 2020. | IT

Bagi anda yang memiliki wifi di rumah, maka anda pun perlu untuk sering sering mengganti password dari wifi yang anda miliki tersebut. Hal ini dikarenakan cara tersebut dapat menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk mencegah orang yang ingin mencuri wifi anda. Untuk itu, di dalam ulasan kali ini akan dibahas beberapa cara ganti password wifi Indihome yang bisa untuk anda coba lakukan. Berikut simak langkahnya selengkapnya.

Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengganti Password Wifi Anda

1. Cara Untuk Mengubah Password Wifi Pada Modem TP-Link TD – W891N

Ketika anda menggunakan wifi Indihome, maka anda pun nantinya juga akan mendapatkan sebuah modem. Jika anda mendapatkan modem dengan tipe yakni TP-Link TD – W891N, maka anda pun bisa mengubah password dari wifi anda tersebut dengan cara yang mudah. Pertama anda bisa mengakses browser yang anda miliki di laptop maupun ponsel anda. Selanjutnya, anda pun bisa masuk dan mengetikkan address yakni 192.168.1.1 atau 192.1681.1.254.

Kemudian, cara ganti password wifi Indihome adalah anda perlu untuk mengetahui terlebih dahulu username dan juga password default yang bisa anda temukan di control panel TP Link. Atau anda pun juga bisa menemukannya di bagian bawah modem anda. Disana pun nantinya anda juga akan bisa untuk menemukan IP address bawaan dari modem anda.

Apabila nantinya anda tidak bisa untuk masuk dengan menggunakan IP address yang diberikan pada ulasan ini, maka bisa jadi jika IP address bawaab dari modem anda tidak sesuai dengan yang diberikan pada ulasan ini. Untuk itu, anda pun juga bisa mengeceknya pada bagian bawah modem  anda. Bagi anda yang bisa masuk ke tampilan panel kontrol router dengan melalui browser, maka anda pun nantinya bisa masuk ke menu interface setup.

Setelah anda masuk, maka nantinya anda pun akan melihat adanya beberapa sub menu yang terdiri dari beberapa kolom dan juga tombol. Cara ganti password wifi Indihome selanjutnya adalah dengan klik sub menu wireless. Selain itu, anda pun juga bisa mengganti password yang baru pada kolom pre – shared key. Sehingga ketika anda telah berhasil untuk memasukkan password baru tersebut maka anda pun bisa klik save pada bagian bawah halaman browser.

Untuk anda yang juga ingin mengganti nama dari password anda, maka anda pun bisa mencari kolom SSIS pada menu yang sama ketika anda mengganti password. Biasanya menu tersebut akan terletak pada bagian atas menu tersebut. Setelah anda menemukannya, maka anda pun akan bisa langsung menggantinya dengan nama yang anda inginkan. Maka anda pun bisa mengeklik tombol save yang berada pada bagian bawah.

Sedangkan bagi anda yang ingin untuk mengubah password yang merupakan bawaan dari modem maka anda pun bisa mengakses halaman kontrol panel dengan menggunakan nama dan juga username dari bawaan moden tersebut. Selanjutnya, anda pun bisa klik menu maintenance dan masuk ke menu administrator. Disini nantinya anda tak akan menemukan menu yang banyak seperti sebelumnya.

Disini anda akan menemukaan kolom new password dan confirm password serta usernamenya. Kemudian anda pun juga perlu untuk mengisi kolom confirm password dengan password yang sama. Setelah itu, ketika anda telah berhasil untuk mengganti password dari router anda maka anda bisa klik tombol save untuk menyimpan pengaturan yang telah anda buat tersebut.

2. Cara Untuk Mengubah Password Wifi Pada Modem Huawei HG8245A

Bagi anda yang ingin untuk mengubah password dari wifi anda yang menggunakan modem Huawei HG8245A ini, maka cara ganti password wifi Indihome ini adalah dengan membuka browser anda. Kemudian, anda pun bisa mengetikkan alamat yakni 192.168.1.1 atau 192.168.1.254. Bagi anda yang tidak bisa untuk membukanya dengan menggunakan kedua IP tersebut, maka anda pun bisa mencoba dengan 192.168.01.

Setelah itu, anda pun nantinya akan berhasil untuk masuk pada menu pengaturan dari modem Huawei ini. Nantinya, anda bisa memasukkan username dan juga passsword yang default dari modem satu ini yakni dengan username admin dan juga password yakni admin. Apabila kedua kombinasi username dan password tersebut tidak bisa untuk anda gunakan, maka anda pun bisa mencoba dengan support dan support atau support dan theworldinyourhand.

Kemudian, anda pun bisa mencari menu dengan pilihan wireless atau pilihan wifi. Setelah anda berhasil untuk masuk ke meu tersebut, maka anda pun bisa mencari menu dengan pilihan SSID serta input password. Untuk anda yang ingin mengganti nama wifi anda, maka anda pun bisa masuk ke SSID dan ketikkan nama wifi sesuai dengan yang anda inginkan. Kemudian, masukkan password yang ingin untuk anda ganti. Setelah itu, barulah anda bisa klik save dan password serta username akan berubah.

3. Cara Untuk Mengubah Password Wifi Pada Modem ZTE F609 Telkom Indihome

Cara ganti password wifi Indihome ketika anda menggunakan modem ZTE juga bisa anda lakukan dengan mudah. Dimana ketika anda ingin untuk menggantinya, maka anda pun perlu untuk masuk ke halaman browser dan mengetikkan IP address yakni 192.168.1.1 pada address bar, kemudian anda pun bisa menekan enter. Setelah itu, nantinya anda pun akan masuk ke UI default modem.

Disini pun anda bisa memasukkan username dan password dengan mengetikkan admin dan admin. Apabila tidak bisa masuk, maka anda pun bisa dengan mengetikkan user dan user. Ketika anda telah berhasil log in maka anda pun bisa klik network, lalu masuk ke WLAn dan dilanjutkan dengan mencari SSID settings. Disini nantinya anda pun bisa memasukkan nama baru dari wifi anda pada kolom SSID Name dan submit.

Selanjutnya, ketika anda memasuki bagian security yang ada pada bagian kiri, maka anda pun bisa mengisi kolom WPA passphare dengan menggunakan password wifi baru yang anda inginkan. Kemudian, ketika telah selesai maka anda pun bisa mengetik submit. Maka dengan cara ganti password wifi indihome ini, anda pun bisa melakukannya dengan mudah dan juga gampang.

Pada dasarnya, ketika anda ingin mengganti password dari wifi yang ada di rumah anda, IP address pada tiap modem bisa saja berbeda beda. Akan tetapi, setiap modem pasti memiliki IP address yang berkisar pada 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 ataupun 192.168.01 saja. Namun untuk username dan password untuk login router biasanya akan berbeda beda. Untuk itu, anda pun bisa mengeceknya pada bagian bawah modem yang anda miliki di rumah.

Dengan mengetahui cara untuk mengubah password wifi ini, maka anda pun nantinya akan bisa secara berkala untuk mengubahnya. Hal ini bertujuan agar wifi yang ada di rumah anda tidak akan sering dibobol oleh tetangga tetangga nakal yang hanya ingin menumpang gratis pada wifi yang ada di rumah anda. Untuk itu, anda pun perlu sering untuk mengubah dan mengganti password maupun username dari wifi anda.

tags: